Drop-Down Menu
Badan Pendapatan Daerah Kab. Banjar
Cari :
BERITA DETAIL
BAPENDA BANJAR MENERIMA KUNKER BAPENDA TALA
(Tanggal : 22-10-2018)

Martapura. Dalam rangka silaturahim sekaligus koordinasi dan konsultasi mengenai pajak daerah berkenaan dengan regulasi dan implementasi sisdur pemungutan pajak daerah sebagai upaya optimalisasi pendapatan daerah, Tim Kunjungan Kerja (Kunker) Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kab.Tanah Laut (Tala)  Jum’at tanggal 28 September 2018 pukul 09.00 wita diterima langsung oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kab.Banjar H.Syahrialludin,S.Sos,M.AP didampingi Sekretaris, Kabid. serta jajaran pejabat struktural lainnya.di aula Bapenda Banjar.

 

Dijelaskan Kepala Bapenda Kab.Tala, Drs.H.Surya Arifani, M.Si, maksud dan tujuan kunjungan  kerja untuk  sharing terkait peningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Kepala Bapenda Kab.Tala didampingi jajaran pejabat  struktural Kabid PBB dan BPHTB, Kabid Pajak Daerah, Kasubbag Umum dan Kepegawaian, Kasubbid Penagihan Pajak Daerah serta staf.

Sharing antara Bapenda Kab.Banjar dan Bapenda Kab.Tala merupakan study tiru sebagai upaya optimalisasi pendapatan daerah. diantaranya terkait MBLB, Pajak reklame, BPHTB dan PBB P2. Terkait BPHTB, bagaimana peningkatan status tanah dari hak pakai (SHGB), penerapan tarif yang diberlakukan serta  sinergisitas antara Bapenda dan Notaris/PPAT yang dilakukan. Sedangkan untuk  PBB P2 terhadap proses keberatan, updating data serta penilaian individual yang dilaksanakan.

Kepala Bapenda Banjar, H.Syahrialludin, S.Sos,M.AP menjelaskan program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Bapenda dalam rangka optimalisasi pendapatan daerah khususnya PAD. Gambaran PAD Kab.Banjar tahun 2017 terealisasi sebesar Rp.179 M dari target Rp.170 M atau 105 % lebih, sedangkan tahun 2018  sampai dengan September, realisasi pendapatan daerah sebesar Rp.1.180 T dari target murni sebesar Rp.1.541 T dengan realisasi PAD Rp.117 M dari target murni sebesar Rp.167 M.

Kegiatan kunker yang diakhiri dengan sesi foto bersama diharapkan  dapat saling mengambil manfaat dan kelebihan dari masing - masing daerah dalam pengelolaan pendapatan daerah khususnya PAD, papar Syahrial. ( ira )

BUKU PROFIL
Badan Pendapatan Daerah Kab. Banjar
INFORMASI
Badan Pendapatan Daerah Kab. Banjar
Badan Pendapatan Daerah Kab. Banjar copyright 2015. All rights reserved