Drop-Down Menu
Badan Pendapatan Daerah Kab. Banjar
Cari :
BERITA DETAIL
GIAT OPSIR PBB
(Tanggal : 06-12-2018)

Martapura.  Target 3 (tiga) Kecamatan yang potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari  Pajak Bumi dan Bangunan Sektor Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) yaitu Kecamatan Martapura, Gambut dan Kertak Hanyar merupakan ajang giat operasi sisir (Opsir) upaya optimalisasi capaian realisasi hingga closing akhir tahun 31 Desember 2018.

Bertempat di aula Badan Pendapatan Daerah  (Bapenda) Kabupaten Banjar, Kepala Bapenda Banjar, H. Syahrialludin, S.Sos, M.AP selalu mengingatkan disela-sela rapat staf Bapenda yang rutin dilaksanakan untuk meningkatkan penerimaan pendapatan pajak daerah dengan berbagai strategi kegiatan, mengevaluasi sejauh mana progres dan apa saja hambatan yang terjadi dilapangan salah satunya adalah sektor PBB melalui giat Opsir.

          Lebih detail dikatakan Syahrial, giat Opsir PBB ini didasari pada Surat Keputusan Bupati Banjar No.188.45/341/Kum/2018 Tentang Pembentukan Tim Operasi Penyisiran Pembayaran Pajak Bumi Bangunan sektor Pedesaan Perkotaan Tahun 2018. Dilapangan, giat Opsir PBB dilaksanakan oleh Tim Kegiatan Operasi Penyisiran Pembayaran Pajak Bumi Bangunan sektor Pedesaan Perkotaan Tahun 2018 dengan melibatkan pihak Kecamatan yang menjadi sasaran Opsir.

          Dijelaskan Kabid Pendapatan II, Meutia Irawahdini, SE,M.Si pada kesempatan terpisah, melihat dari hasil capaian penerimaan Opsir PBB yang telah dilaksanakan tahun 2018, menjadi catatan penting sebagai kesimpulan, giat Opsir akan  menjadi agenda prioritas tahunan, sebagai salah satu bentuk sosialisasi PBB ke masyarakat dalam merealisasikan program  Bapenda sebagai upaya peningkatan PAD Kabupaten Banjar.  Giat Opsir PBB dilaksanakan sebelum dan sesudah jatuh tempo pembayaran PBB dengan menjaring Kelurahan dan desa di Kecamatan yang menjadi target Opsir PBB dengan rincian total penerimaan pembayaran pada 3 (tiga) Kecamatan hampir mendekati angka 1 M yaitu sebesar Rp. 997.034.916,.

Diharapkan setiap tahun partisipasi masyarakat akan meningkat untuk  memanfaatkan giat Opsir PBB yang dilaksanakan di Kecamatan Giat Opsir akan menjadi solusi mengakomodir Wajb Pajak (WP) yang akan melakukan pembayaran yang difasilitasi oleh Bapenda sebagai layanan yang dipermudah, ujar Syahrial. (ira_2018)

BUKU PROFIL
Badan Pendapatan Daerah Kab. Banjar
INFORMASI
Badan Pendapatan Daerah Kab. Banjar
Badan Pendapatan Daerah Kab. Banjar copyright 2015. All rights reserved