Drop-Down Menu
Badan Pendapatan Daerah Kab. Banjar
Cari :
BERITA DETAIL
CAPAIAN PBB DAN BPHTB 2018
(Tanggal : 06-12-2018)

Martapura. Giat yang terus dilakukan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Banjar dalam rangka menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sector Pajak Bumi dan Bangunan Sektor Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) serta Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) membuahkan hasil yang menggembirakan. Sebagai gambaran dari target setelah perubahan awal pajak daerah adalah Rp 25.678 M dan bisa tercapai Rp.31.254 M dengan rincian PBB terealisasi Rp.6.863 miliar dari target 5.360 M dan BPHTB terealisasi Rp.24.391 M dari yang ditargetkan Rp 20.318 M. Demikian yang dikatakan H..Syahrialludin, S.Sos,M.AP selaku Kepala Bapenda yang intens mengevaluasi capaian target yang merupakan tupoksi Bidang.

Hal senada juga ditambahkan Kabid Pendapatan II, Meutia Irawahdini, SE,M.Si, capaian realisasi yang terlihat signifikan pada PBB dengan mengalami kenaikan Rp.1.109 M dari capaian realisasi tahun 2017 sebesar Rp.5.753 M.  Salah satu yang mendongkrak kenaikan realisasi PBB berdasarkan data padatanggal 04 Desember 2018 karena giat program penilaian individual yang menjadi andalan program Bapenda dalam mencapai target PAD dari PBB selain program lainnya seperti Pekan Panutan, Operasi Sisir (Opsir) serta sosialisasi ke Kecamatan, kata Ira.

Capaian PAD darisektor BPHTB, meskipun tetap menjadi kontribusi penerimaan terbesar, namun disbanding tahun 2017, realisasi 2018 masih berada dibawahnya, walaupun sama-sama menembus angka pada 20 M lebih, hal ini berdasarkan kenyataan dilapangan, mengingat BPHTB sangat tergantung pada transaksi dan kondisi perekonomian di masyarakat. Harapan optimis tetap dikedepankan, mengingat masih tersisa beberapa minggu jelang akhir tahun untuk mencapai target penerimaan terutama pemasukan dari PBB dan BPHTB, pungkas Syahrial.(ira_2018).

BUKU PROFIL
Badan Pendapatan Daerah Kab. Banjar
INFORMASI
Badan Pendapatan Daerah Kab. Banjar
Badan Pendapatan Daerah Kab. Banjar copyright 2015. All rights reserved