Drop-Down Menu
Badan Pendapatan Daerah Kab. Banjar
Cari :
BERITA DETAIL
Bapenda Banjar Genjot PAD Pajak Reklame
(Tanggal : 27-08-2019)

Tim Operasi Sisir ini langsung di komandoi Kepala Badan Pendapatan Daerah H. Syahrialludin S.Sos, M.AP, Ada 5(lima) Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang terlibat yakni Badan Pendapatan Daerah sendiri terkait pajak reklame, Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) terkait perijinan reklame, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang terkait ijin Mendirikan Bangunan dan Dinas Perhubungan terkait median dan sudut pandang reklame serta Satuan Polisi Pamong Praja terkait pelanggaran Peraturan Daerah.

 

Diungkapkan oleh H. Syahrial, operasi sisir ini bertujuan untuk mengetahui data reklame terkait perijinan dan pajak reklamenya, Selain itu juga untuk meningkatkan kepatuhan wajib pajak dalam mengurus ijin dan membayar pajak reklame.

Ada beberapa reklame yang didata seperti Papan Nama/Billboard, Baliho, Videotron/Megatron/LED, Neon Box, Neon Sign, Kain/Spanduk/Umbul-Umbul, Stiker/Poster, Branding, Selembaran,  Ini sesuai dengan Peraturan Bupati Banjar Nomor 02 Tahun 2019 tentang Petunjuk Pemungutan dan Perhitungan Pajak Reklame.

“Selain melakukan pendataan kami juga sekaligus sosialisasi bagaimana proses pembayaran pajak reklame. Kita menghimbau agar wajib pajak melakukan pembayaran sendiri atau tidak melalui perantara,  Sehingga mendapatkan bukti fisik pembayaran pajak. Hal ini juga untuk menghindari kebocoran,” tegasnya didampingi Kepala Bidang Pengendalian Pendapatan Heryanto, SSTP, MA.

Adapun target operasi sisir tahun 2019 ini yakni sebanyak 10 kali dengan lokasi di Kecamatan Martapura, Gambut dan Kertak Hanyar. Sejauh ini operasi sisir sudah dilaksanakan sebanyak 5 kali yaitu operasi sisir pertama dilaksanakan di Kecamatan Martapura, yaitu pada kanan dan kiri bahu jalan A. Yani mulai Km 40 hingga Km 39, kegiatan dilaksanakan pada tanggal 26 Maret 2019.

Operasi sisir kedua dilaksanakan di Kecamatan Martapura, yaitu pada kanan dan kiri bahu Jalan A Yani Km 39 hingga Km 37, kegiatan dilaksanakan pada tanggal 4 April 2019.

Kemudian operasi sisir ketiga dilaksanakan di Kecamatan Martapura, yaitu pada kanan dan kiri bahu jalan Rahayu Sungai Pering dan sebagian jalan Mentri Empat, kegiatan dilaksanakan pada tanggal 19 Juni 2019.  Selanjutnya, operasi sisir keempat dilaksanakan di kecamatan Kertak Hanyar, yaitu pada kanan dan kiri Jalan A. Yani Km 6,3 hingga Km 7,3, kegiatan dilaksanakan pada tanggal 16 Juli2019. “Kegitan hari ini merupakan operasi sisir yang ke-5. Kita laksanakan dikawasan Kertak Hanyar,” tandasnya.    

BUKU PROFIL
Badan Pendapatan Daerah Kab. Banjar
INFORMASI
Badan Pendapatan Daerah Kab. Banjar
Badan Pendapatan Daerah Kab. Banjar copyright 2015. All rights reserved