Drop-Down Menu
Badan Pendapatan Daerah Kab. Banjar
Cari :
BERITA DETAIL
PENYERAHAN PENGUMUMAN PAJAK HOTEL DAN RESTORAN
(Tanggal : 07-10-2019)

Kertak Hanyar, 3 Oktober 2019. Dalam rangka optimalisasi penerimaan Pendapatan Asli Daerah khususnya Pajak Hotel dan Restoran, Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Banjar kembali bekerjasama dengan para pelaku usaha khususnya hotel dan restoran yang ada di Kabupaten Banjar. Kerjasama dimaksud berupa pemasangan pemberitahuan tarif pajak hotel dan restoran/rumah makan baik dalam bentuk banner maupun papan pengumuman berupa poster yang dibingkai ditempat yang mudah dilihat oleh pengunjung.

Banner dan papan pengumuman tersebut disediakan oleh Bapenda Banjar, dimana distribusinya langsung diantarkan oleh petugas Bapenda berdasarkan data potensi pajak hotel dan restoran yang ada maupun berdasarkan permintaan langsung wajib pajak.

Kegiatan pemasangan ini sebenarnya sudah lama dilakukan, namun dengan bertambahnya wajib pajak serta adanya kerusakan pada sebagian banner ataupun papan pengumuman di hotel dan restoran/rumah makan yang sudah terpasang, maka di akhir tahun 2019 ini kegiatan tersebut kembali dilakukan.

Tujuan pemasangan banner atau papan pengumuman ini yaitu agar para pengunjung mengetahui akan adanya pemberlakuan pajak pada restoran/rumah makan serta hotel yang mereka kunjungi. Tarif pajak hotel dan restoran yang ditetapkan sesuai dengan Peraturan Daerah Kabupaten Banjar Nomor 3 Tahun 2011 tentang Pajak Daerah yaitu sebesar 10%. Selain itu diharapkan pula kegiatan tersebut dapat memicu keaktifan wajib pajak untuk membantu daerah dalam memungut pajak dari para pengunjung yang menggunakan jasa pelayanan dan fasilitas di hotel maupun restoran/rumah makan yang mereka miliki. (hry_2019)

BUKU PROFIL
Badan Pendapatan Daerah Kab. Banjar
INFORMASI
Badan Pendapatan Daerah Kab. Banjar
Badan Pendapatan Daerah Kab. Banjar copyright 2015. All rights reserved