Drop-Down Menu
Badan Pendapatan Daerah Kab. Banjar
Cari :
BERITA DETAIL
SOSIALISASI PENDAMPINGAN HUKUM TERKAIT PAJAK MINERAL BUKAN LOGAM DAN BATUAN
(Tanggal : 08-10-2019)

Karang Intan, 8 Oktober 2019. Bertempat di Kantor Desa Awang Bangkal Barat, Badan Pendapatan Daerah yang dalam hal ini dihadiri oleh Bidang Pendapatan I dan Bidang Pengendalian Pendapatan mengadakan sosialisasi hukum terkait pajak mineral bukan logam dan batuan. Narasumber yang dihadirkan tak tanggung-tanggung langsung dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Banjar.

Peserta yang hadir terdiri dari para pengusaha pajak mineral bukan logam dan batuan yang menjalankan usahanya di Kecamatan Karang Intan beserta aparat desa setempat. Dalam paparan dijelaskan beberapa hal penting menyangkut kewajiban para pengusaha, tarif dasar mineral bukan logam dan batuan yang saat ini diberlakukan hingga ketentuan pidana bagi wajib pajak yang tidak patuh.

Dalam rangka memantapkan acara sosialisasi maka dibuka ruang diskusi, dimana dapat ditarik 4 (empat) garis besar yang menjadi pokok pertanyaan para peserta. Diantaranya yaitu cara perhitungan berdasarkan tarif 25% yang diberlakukan, jenis-jenis mineral bukan dan logam yang dikenakan pajak, hilangnya pungutan retribusi yang dahulu pernah diberlakukan hingga pembagian dana bagi hasil desa berdasarkan proporsi kontribusi mineral bukan logam dan batuan yang ditambang di daerah tersebut.

Selain itu, dari Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Banjar juga menyampaikan program tahun 2020 yang akan dikerjakan meliputi penerapan pajak daerah online, pemasangan portal, pemberlakuan karcis serta penerapan pembayaran secara non tunai. Para peserta sangat antusias dan menyambut baik program pemerintah selama itu demi kebaikan dan kemajuan Kabupaten Banjar. (hry_2019)

BUKU PROFIL
Badan Pendapatan Daerah Kab. Banjar
INFORMASI
Badan Pendapatan Daerah Kab. Banjar
Badan Pendapatan Daerah Kab. Banjar copyright 2015. All rights reserved